Walikota Medan Bobby Nasution Disambut Masyarakat Karo di acara Merdang Merdem Kota Medan

29 Juni 2022 Rezha

Apresiasi disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution atas terselenggaranya Kerja tahun Merdang Merdem Kota Medan Tahun 2022 di Istana Maimun Jalan Brigjen Katamso Medan, Rabu (29/6). Sebab, kegiatan ini digelar dua hari jelang HUT Kota Medan ke-432 yang jatuh 1 Juli 2022. Merdang Merdem yang digelar sebagai ungkapan rasa syukur karena masa menanam padi telah usai dan berharap hasil panen melimpah ini dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Karo. Kearifan lokal suku Karo inilah yang akan mewarnai kegiatan HUT ke-432 Kota Medan.

Lebih lanjut Bobby mengungkapkan, Kota Medan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia tidak terlepas karena hubungan erat antar etnis yang ada. "Kebudayaan Karo yang ada sampai saat ini di Kota Medan tidak terlepas karena masyarakat Karo yang menjalin hubungan erat dengan masyarakat etnis lainnya. Terlebih lagi, Pemko Medan telah menetapkan 13 etnis berperan penting dalam kemajuan Kota Medan dan salah satunya etnis Karo.

Sebelumnya, Bobby Nasution yang hadir dalam acara Merdang Merdem bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu disambut meriah dan hangat oleh masyarakat Karo. Sebagai bentuk penghormatan atas kedatangannya, orang nomor satu di Pemko Medan dipakaikan pakaian adat Karo yakni kain beka buluh dan bulang-bulang, begitu juga dengan Ketua TP PKK Kota Medan, diselempangkan uis nipes.

Panitia Kerja Tahun Merdang Merdem memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat Karo di Sumatera Utara, termasuk Kota Medan berupa Guru Patimpus Sembiring Pelawi Award yang diserahkan langsung Bobby kepada keluarga ahli waris Pahlawan Nasional Letnan Jenderal Jamin Ginting, ahli waris Pahlawan Nasional Kiras Bangun, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dan ahli waris Letnan Kolonel Purn Sebayang yang merupakan Ketua DPRD Kota Medan 1970.
=====================================
Ayo follow, like, share dan update informasi tentang Dinas Kebudayaan Kota Medan melalui akun media sosial kami :

📷 IG : @disbud.medan
🌐 : www.disbudaya.pemkomedan.go.id
=====================================
#WisataMedan #Medan #ColorfulMedan #kolaborasimedanberkah #medanberkah
#bobynst #bungauliarahman #prokopimpemkomedan #disbudmedan #disbudaya #sapabudaya