KOLABORASI DUA ETNIS MENARIK DARI DINAS KEBUDAYAAN KOTA MEDAN MEMERIAHKAN KAWASAN KOTA LAMA KESAWAN CITY WALK

19 April 2021 Administrasi

Keinginan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM untuk menjadikan kawasan heritage Kesawan menjadi Kesawan City Walk sekaligus The Kitchen of Asia mendapat dukungan penuh Dinas Kebudayaan Kota Medan. Dukungan ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan Drs. OK Zulfi, M.Si. Untuk mewujudkan Visi dan Misi Walikota Medan, Dinas Kebudayaan Kota Medan berkordinasi dengan Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (FORKALA) Kota Medan untuk berkerja sama dalam menampilkan tampilan kesenian dan kebudayaan yang ada di Indonesia.

Kepala DinasKebudayaan Kota Medan Drs. OK Zulfi, M.Si menampilkan sebuah kolaborasi yang menarik dan unik dengan mengkolaborasikan Dua Etnis yang ada dikota Medan antara Etnis Tiong Hoa dan Etnis Melayu. Tampilan ini membuat kawasan kota lama Kesawan City Walk menjadi Ramai dan meriah, Kedua Tampilan ini ditempatkan di dua titik lokasi berbeda dan kedua tampilan ini sangat menghibur pengunjung kesawan city walk.

Dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah Kota Medan, Dinas Kebudayaan Kota Medan, Sabtu (17/04/2021) Tampilkan kesenian dari dua Etnis ini mendapatkan repon positif dari warga Kota Medan yang hadir dikawasan Kesawan Kota Medan. Respon Positif dapat terlihat dari banyaknya warga yang ikut menikmati tampilan ini.

Pada Setiap hari Sabtu dan Minggu Dinas Kebudayaan Kota Medan akan menampilkan Kesenian dan Kebudayaan dari berbagai daerah di Indonesia, dengan keterlibatan Dinas Kebudayaan ini diharapkan dapat membantu Visi dan Misi Walikota Medan untuk menjaga dan melestarikan nilai - nilai Budaya pada Pada Masyarakat Kota Medan.