Ribuan umat Muslim menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H yang diselenggarakan Pemko Medan di Masjid Raya Al Mashun

11 Oktober 2022 Rezha

Ribuan umat Muslim menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H yang diselenggarakan Pemko Medan di Masjid Raya Al Mashun, Selasa (11/10). Melalui peringatan hari kelahiran Rasulullah ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk mendukung Pemko Medan dalam mewujudkan program Masjid Mandiri guna membangun ekonomi umat dan peradaban Islam.

Antusiasme masyarakat mengikuti peringatan maulid cukup tinggi. Sejak pagi warga telah mendatangi masjid yang dibangun tahun 1906 tersebut. Tepat sekitar pukul 09.00 WIB, peringatan maulid yang turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda Kota Medan, Sultan Deli XIV Sultan Mahmud Arya Lamanjiji, pimpinan OPD, camat dan lurah se-Kota Medan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ibu-ibu pengajian pun dimulai.

Dalam sambutannya, Bobby Nasution menyampaikan, masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, tapi juga dapat digunakan sebagai sentra aktivitas masyarakat, baik itu pemberdayaan ekonomi, pendidikan, sosial maupun politik. Oleh karenanya orang nomor satu di Pemko Medan ini berharap program Masjid Mandiri dapat terwujud guna membangun kemajuan ekonomi umat dan peradaban Islam dari masjid.

"Program Masjid Mandiri ini hadir sebulan setelah saya bersama Pak Wakil Wali Kota resmi dilantik. Cita-cita saya ingin menjadikan masjid tidak hanya sebagai tempat beribadah saja, tapi juga kebangkitan peradaban Islam dan ekonomi syariah. Untuk mewujudkannya, tentunya dibutuhkan kolaborasi dari semua pihak. Semua itu harus dimulai dari masjid. Jadi, mari kita bersinergi guna mensukseskannya," kata Bobby Nasution.

=====================================
Ayo follow, like, share dan update informasi tentang Dinas Kebudayaan Kota Medan melalui akun media sosial kami :

📷 IG : @disbud.medan
🌐 : www.disbudaya.pemkomedan.go.id
=====================================
#WisataMedan #Medan #ColorfulMedan #kolaborasimedanberkah #medanberkah
#bobynst #bungauliarahman #prokopimpemkomedan #disbudmedan #disbudaya #sapabudaya