SOFT LAUNCHING KESAWAN CITY WALK

28 Maret 2021 Administrasi

Soft Launching Kesawan City Walk "The Kitchen Of Asia" didepan museum Tjong A Fie yang terletak ditengah jalan Kesawan ini dibuka langsung oleh walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution S.E., M.M beserta Istri Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif NAsution dan Wakil Walikota Medan H. Aulia Rachman, S.E beserta Istri Ny. Shaula Arindianti Aulia Rachman.

Sementara itu, menurut Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM, kehadiran Kesawan City Walk sekaligus The Kitchen of Asia sebagai salah satu solusi untuk membangkitkan kembali perekonomian di Kota Medan melalui kuliner yang digabungkan dengan wisata heritage. Dikatakan Wali Kota, kuliner saat ini menjawab semua solusi permasalahan di Kota Medan, termasuk pariwisata.

"Kita ketahui Kota Medan secara alam tidak memiliki potensi wisata yang begitu baik. Untuk itu, harus kita ciptakan, salah satunya mengembangkan kawasan Kesawan, bukan kita ubah, tetapi mengembalikan ke bentuk asal. Kita ingin mengembalikan bangunan ini seperti zaman dahulu, begitu juga dengan history masing-masing bangunan yang ada dan akan dipadukan dengan keberagaman kuliner yang dimiliki Kota Medan," kata Wali Kota.


Wali Kota menjelaskan konsep The Kitchen of Asia adalah menghadirkan seni memasak sebagai entertainment yang bisa dinikmati pengunjung (open kitchen). "Dengan open kitchen ini, kita harapkan seluruh etnis yang ada di Kota Medan dapat menunjukkan bagaimana seni mereka mengolah makanan dari bahan mentah hingga siap saji. Di samping itu juga, nilai historis dari makanan tersebut juga akan kita angkat sehingga akan menambah nilai ekonomis dari makanan tersebut," jelasnya.