Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Kota Medan Tahun 2022

25 November 2022 Rezha

Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Kota Medan Tahun 2022 di Lapangan Benteng Medan, Jumat (25/11). Upacara yang mengusung tema "Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar" berlangsung dengan penuh khidmat. Di kesempatan itu, menantu Presiden Joko Widodo ini menyerahkan bantuan perlengkapan dinas berupa 3000 pasang sepatu untuk guru dan sertifikat sebagai ucapan terima kasih kepada para guru.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih diiringi dengan lagu "Indonesia Raya". Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh orang nomor satu di Pemko Medan tersebut. Kemudian diteruskan dengan menyanyikan lagu “Himne Guru” yang menggambarkan sosok guru merupakan pahlawan tanpa jasa.

Dalam amanatnya, Bobby Nasution menyampaikan sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim BA MBA. Dikatakannya, Platform Merdeka Mengajar yang diluncurkan Kemendikbudristek pada awal tahun ini, sepenuhnya dirancang untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya dan berkolaboras

=====================================
Ayo follow, like, share dan update informasi tentang Dinas Kebudayaan Kota Medan melalui akun media sosial kami :

📷 IG : @disbud.medan
🌐 : www.disbudaya.pemkomedan.go.id
=====================================
#WisataMedan #Medan #ColorfulMedan #kolaborasimedanberkah #medanberkah
#bobynst #bungauliarahman #prokopimpemkomedan #disbudmedan #disbudaya #sapabudaya